RSS

Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Rabu, 28 November 2012

Cita Dalam Asa


Cita Dalam Asa
                                                            (Ketika ku atuskan cita-citaku kala keputus-asaan mendera batinku)
                                                                                                            baiq nurya hidayati
Aku ingin berlari
Membawa kakiku sejauh mungkin
Mengajak raga dan fikiranku beradu dengan para petarung ilmu
Tapi aku ragu
Aku ingin berlari
Menyembunyikan wajah sendu nan memalukan
Dari tatapan sangar para pengibas buku
Aku ingin berlari
Menutup diri yang terbalut rasa takut
Dari sindir sinis penyair muda dengan sajak cerca yang mereka hantamkan padaku
                   Aku ingin berlari
                   Membawa fikiranku
                   Menempatkannya pada ketenangan dalam syahdu symphoni kedamaian
Aku ingin berlari
Memalingkan gulatan debaran jantung dan gemetar tubuhku
Menyembunyikan diri dari para saintis muda yang haus akan ilmu
Takut membalut relung
Resah memboikot jiwa
Gundah mendera-dera
Cemas meremas-remas
Namun angan berkata
Gapai cita dalm asa
Sadar bahwa aku mampu
Saat cahya mentari hantarkan semangat baru
Saat angin pagi menerpa sebersir rasa ragu
Saat kemilau embun berbisik merdu
                      Karena disinilah aku
                      Bertahan di tengah pusaran badai persaingan
                      Semangatku tak akan jatuh dan takkan pernah runtuh

*The song of the heart…
When I’m really worried about my future…*                    

                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar